LAN Luncurkan Aplikasi ASN Unggul Mobile dan Gamifikasi

Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si.
Sumber :

VIVA – Untuk meningkatkan Potensi ASN, Lembaga Administrasi Negara ( LAN), meluncurkan  Aplikasi ASN Unggul Mobile dan Gamifikasi di Auditorium Prof. Agus Dwiyanto, Gedung A Kantor LAN, Jl. Veteran No. 10, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Desember 2021.

Puncak Arus Balik, 179 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

Kepala Lemaga Administrasi Negara (LAN) RI, Adi Suryanto, mengatakan Launching ASN Unggul Mobile/Gamifikasi, adalah aplikasi sistem informasi pengembangan kompetensi ASN berbasis digital dengan platform Android dan IOS. 

Sedangkan Gamifikasi, Adi menjelaskan itu adalah nama web berbentuk pembelajaran yang menggunakan mekanika berbasis permainan, estetika, dan permainan berpikir.

Menhub Sambut Baik Keputusan ASN Bisa WFH 16-17 April

Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Dr. Adi Suryanto

Photo :
  • Dokumentasi LAN.

Karya ilmiah dan platform digital tersebut, dikatakan Adi adalah kolaborasi antara LAN RI dengan Tanoto Foundation. Sementara melalui Aplikasi ASN Unggul mobile, diharapkan para ASN bisa mengembangkan kompetensinya membangun kecerdasan kolektif yang berguna bisa membangun birokrasi yang lebih baik.

ASN Boleh WFH 16-17 April untuk Tunda Arus Balik, Menko PMK: Kamis-Jumat Jangan Bolos!

"Dengan kerja kolektif juga akan menghasilkan karya yang lebih baik, jangan lagi berfikir sektoral, jauhkan ego sektoral. Kita bangun kesadaran baru di pemerintah dengan berkolaborasi lebih intens lagi dengan pihak terkait," ujar Adi di Kantor LAN Jakarta Pusat, Rabu 22 Desember 2021.

Adi berpendapat, pengembangan teknologi informasi dan digitalisasi dapat menciptakan peluang-peluang baru bagi ASN. Melalui Gamifikasi diharapkan bisa memberikan pelatihan yang berkualitas ke arah pengembangan kompetensi bagi ASN.

"Terlebih generasi saat ini adalah generasi milenial dan target saat ini adalah menjadikan pemerintah sebagai organisasi berkelas dunia. Oleh karena itu, mari kita pupuk semangat untuk terus berkarya sehingga organisasi ini menjadi unggul dan besar. Sehingga SDM kita sebagai aset nasioanl bisa diandalkan untuk menuju Indonesia Emas di tahun 2045," ujarnya. 

Diketahui Kegiatan Launching Karya Tulis Ilmiah "Dari LAN Untuk Negeri dan Launching ASN Unggul Mobile/Gamifikasi" ini juga digelar untuk memperingati Hari Ibu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya