Jokowi Diminta Tegur Menag soal Pencopotan 4 Dirjen

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA –  Empat Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementerian Agama (Kemenag) RI dicopot Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Antara lain Dirjen Bimas Kristen, Katolik, Hindu dan Dirjen Bimas Buddha. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Aktivis mahasiswa menilai keputusan Menag sewenang-wenang. "Ini bentuk kesewenang-wenangan Menag  dalam mengurus birokrasi di sana," kata Ketua Umum Presidium Pusat (PP) Hikmahbudhi Wiryawan, Kamis, 23 Desember 2021.

Menurut Hikmahbudhi, keputusan Yaqut dianggap kurang pas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. "Menurut saya ini bentuk arogansi Menag yang mencopot semua Dirjen Bimas yang non-Muslim, di sini ada kesan diskriminatif," ujarnya. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta memberikan perhatian terhadap pencopotan yang rencananya akan digugat oleh mantan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury ini.

"Pak Jokowi selaku Presiden RI harus menertibkan Menteri Agama yang membuat kegaduhan di republik ini," sambung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Hikmahbudhi Ravindra. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pihak Kemenag sendiri menjelaskan pergeseran tersebut merupakan kepentingan organisasi dan penyegaran. Mereka mempersilakan pihak yang tak puas dengan keputusan itu, mengambil langkah hukum dengan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024