Bima Arya Pasti Akan Bubarkan Kerumunan di Malam Tahun baru

Wali Kota Bogor Bima Arya di Mapolres Bogor Kota
Sumber :
  • Antara

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya, yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19, mengimbau warga agar malam tahun baru 2022 nanti tetap di rumah dan tidak mendatangi kerumunan. Satgas juga akan berpatroli membubarkan warga jika terjadi kerumunan. 

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

"Saya bersama pak Kapolres akan memastikan berkeliling untuk mengurai kerumunan. Kita indentifikasi ada beberapa titik yang biasanya menjadi tempat berkumpul jadi titik-titik ini jadi prioritas kita," kata Bima Arya saat apel gabungan di Mapolresta Bogor Kota, Kamis 23 Desember 2021. 

Bima menyampaikan, petugas telah melakukan pemetaan beberapa titik yang berpotensi ada kerumunan. Seperti diantaranya, Air Mancur, Tugu Kujang, Lapangan Sempur, hingga Bogor Nirwarna Residen (BNR). Selain itu, satgas memastikan penerapan prokes di lokasi kafe dan restoran hingga lokasi umum. 

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

"Jadi jangan berkumpul di air mancur, jangan berkerumun di tugu kujang, jangan berkumpul di Sempur. Kemudian jangan nongkrong-nongkrong di BNR. Itu titik-titik yang kita pastikan tidak ada kerumunan. Kalau ada kerumunan akan kita bubarkan. Termasuk di tempat-tempat umum di resto dan kafe kita pastikan harus tetap ada prokes," jelas Bima.

Kasus Landai Berkat Kerja Keras Setahun Ini

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Bima mengatakan, pemerintah ingin mempertahankan kelandaian kasus COVID di Kota Bogor yang merupakan hasil kerja keras bersama. 

"Kita jangan sampai kerja keras kita selama setahun terakhir ini kemudian hilang karena kelalaian bersama," kata Bima. 

Untuk itu, Bima mengimbau kepada warga Kota Bogor untuk menahan diri dan tidak merayakan tahun baru berlebihan. 

"Silahkan saja berkontemplasi di rumah ya kalau jalan ke luar pun ya hindari lah keruman di tempat-tempat yang terlihat ramai," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya