Densus 88 Tangkap Tiga Teroris di Jateng

Ilustrasi Densus 88 geledah rumah terduga teroris (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVAnews.

VIVA - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di wilayah Jawa Tengah pada Rabu, 22 Desember 2021. Mereka yang ditangkap ini merupakan kelompok jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

“Ada tiga tersangka jaringan JI ditangkap di wilayah Jateng,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri pada Kamis, 23 Desember 2021.

Densus 88 tangkap terduga teroris (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Jaringan JI di Jawa Tengah

Ia menjelaskan tersangka AP ditangkap pada Rabu, 22 Desember 2021. Perannya, kata dia, AP sebagai anggota Jamaah Islamiyah dengan jabatan Kepala Sub Bidang IT dalam jaringan JI Jawa Tengah.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Baca juga: Lagi, Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Kalsel

Selanjutnya, Ramadhan mengatakan tersangka RR ditangkap pada Rabu, 22 Desember 2021. Menurut dia, RR keterlibatannya sebagai anggota teroris JI dan anggota Sub Bidang IT di kelompok JI wilayah Jawa Tengah.

“Ketiga tersangka inisial NT, ditangkap pada Rabu, 22 Desember 2021. Keterlibatannya sama selain anggota JI, yang bersangkutan merupakan anggota bidang IT dalam kelompok JI wilayah Jateng,” ujarnya.

Tangkap Teroris di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap tiga orang terduga teroris di daerah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam dua hari terakhir sejak Selasa, 21 Desember hingga Rabu, 22 Desember 2021. Tiga orang teroris ini dari kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD).

Kemudian, Densus 88 juga menangkap dua orang teroris di Kalimantan Selatan pada Rabu, 22 Desember 2021. Keduanya merupakan kelompok jaringan JAD.

Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap 14 orang terduga teroris di lokasi berbeda. Sembilan orang ditangkap di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), satu orang di Sumatera Selatan (Sumsel), dan empat orang di Kepulauan Riau. Mereka merupakan kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya