Kecelakaan Maut di Tol Trans Sumatera, 4 Orang Tewas

Kecelakaan melibatkan Toyota Hiace dengan Truk Fuso di Jalan Trans Sumatera
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Sebanyak 12 orang luka-luka dan empat orang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan maut di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) KM 108, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kecelakaan itu melibatkan Toyota HiAce nomor polisi (Nopol) G 7259 BD dengan truk Fuso nopol BG 8027 BI di jalur lambat jalan tol, pada Kamis, 23 Desember sekitar pukul 10.30 WIB.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Keempat korban yang tewas dalam peristiwa itu merupakan warga Waykanan. Dua diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Azizatul Musrifah (42) dan Masnuri (55). Sementara dua korban lainnya adalah anak-anak, bernama Zidan Zia (3) dan Ghefira Khanza Alkalifa (8).

Kasatlantas Polres Pesawaran, Iptu Amsar, mengatakan kecelakaan terjadi saat truk Hino dari arah Lampung Tengah yang melaju di jalur lambat menuju Bandar Lampung, kemudian di tempat kejadian ada Toyota HiAce yang juga melaju dari arah yang sama menuju ke Bandar Lampung.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Saat akan mendahului dari lajur kanan atau lajur cepat, sopir Toyota HiAce diduga tidak konsentrasi sehingga menabrak bagian belakang sebelah kanan truk fuso Hino," jelas Amsar dikutip dari tvOnenews.com, Jumat, 24 Desember 2021.

Akibat peristiwa itu, lanjut Amsar, Toyota HiAce mengalami ringsek bagian depan, dan truk Hino mengalami kerusakan bagian belakang sebelah kanan. Empat korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Sedangkan sopir Toyota HiAce, S Parlindungan Nainggolan warga Desa Bumi Ratu, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan hanya mengalami luka lecet tangan kanan. 

Baca juga: Mobil Pick Up Tabrak Pohon dan Terbakar di Sulsel, 5 Orang Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya