Gus Yahya Ketum PBNU, Robikin Emhas: Ketentuan Allah Pasti Terbaik

Gus Yahya Cholil Staquf
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Salah satu Ketua panitia nasional Muktamar NU ke-34 di Lampung, K.H Robikin Emhas angkat bicara mengenai terpilihnya K.H Yahya Staquf sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Apa yang telah terjadi, menurut Robikin sidah menjadi ketetapan Allah SWT.

Beredar Foto Sempat Bertemu PM Israel Netanyahu, Gus Yahya: Pertemuan Diplomatik

"Ketentuan Allah pasti yang terbaik. Itu pasti. Karena itu bagian keimanan aqidah ahlussunnah wal jama’ah," kata Robikin dalam keterangannya, Jumat 24 Desember 2021

Robikin mengaku turut bersyukur atas hasil Muktamar 34 PBNU di Lampung. Dia berharap kedepannya PBNU akan semakin kokoh.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Oleh karena itu saya bersyukur dan bergembira atas terpilihnya Yai Mif dan Gus Yahya sebagai Rais ‘Aam dan Ketua Umum PBNU masa khidmah 2021-2026. Semoga NU semakin kokoh dalam pengabdiannya untuk pemajuan peradaban dunia," ujarnya.

Sidang pleno III Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah
Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

Robikin juga bersyukur petnah menjadi bagian dalam kepengurusan PBNU yang dipimpin oleh K.H Said Aqil Siradj. Menurutnya, Said merupakan sosok yang setiap tindakannya didasari hati nurani.

"Tak saya pungkiri juga, sungguh saya juga bersyukur diberi kesempatan membersamai Kyai Said Aqil dalam berkhidmah. Sosok yang tindakan-tindakannya selalu bersumber dari nurani," kata Robikin

"Tak mekar kala dipuji dan tak bergeming saat dicerca. Seperti ungkapan di kalangan tasawuf, sufi adalah ketika warna hidup mu ditentukan oleh wadah mu. Layaknya air mineral yang tetap jernih dalam berjuta-juta botol yang warna warni," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya