Malam Natal, Ganjar Beri Bukti Nyata Toleransi Beragama di Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau gereja di malam perayaan natal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau sejumlah gereja jelang perayaan malam Natal. Dalam kesempatan itu, Ganjar memberi bukti nyata toleransi beragama di Jateng.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Ganjar bilang, Gereja Holy Stadium Semarang kerap menggelar kegiatan sosial hingga vaksinasi COVID-19. Bahkan, gereja tersebut sampai diganjar penghargaan oleh Pemkot Semarang.

"Ini bentuk toleransi, karena pada saat divaksin kita gak pernah tanya sukunya kita, gak pernah tanya agamanya, kamu kaya apa miskin nggak," ujar Ganjar di Semarang, Jumat, 24 Desember 2021.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Ganjar mengatakan, kegiatan vaksinasi di Gereja Holy Stadium tak pernah membeda-bedakan masyarakat. Bahkan, para vaksinatornya ada yang muslim, meskipun kegiatannya digelar di gereja.

"Pokoknya datang langsung suntik cus dan juga kita berikan penghargaan kepada vaksinator. Dan vaksinatornya tadi muslim diberikan di sana. Jadi artinya bentuk toleransinya nyata, bagus lah," ucap Ganjar.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

Dalam tinjauannya, Ganjar tampak didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI, Rudianto. Ganjar berharap, perayaan Natal kali ini berjalan lancar.

"Mudah-mudahan semua bisa terlaksanakan ibadah kebaktiannya dengan lancar, dengan senang," kata Ganjar.

Baca juga: Rayakan Natal, Menkumham Resmikan Gereja Wasiat Mendiang Istrinya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya