Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Prokes dan Pengamanan saat Natal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua DPR Puan Maharani melakukan pengecekan keamanan di Gereja Katedral Jakarta Pusat pada Jumat, 24 Desember 2021. Hal ini juga untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 berjalan ketat saat umat kristiani menjalankan Natal.

“Suatu kehormatan kami bisa laksanakan kunjungan ke Katedral, disaksikan langsung Ibu Ketua DPR RI (Puan Maharani) untuk memonitor dan melihat bagaimana pelaksanaan menyelenggarakan rangkaian prokes,” kata Sigit.

Menurut dia, saat ini pihak Gereja Katedral sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mulai proses penggunaan aplikasi PeduliLindungi sampai pengaturan kegiatan di dalam gereja.

“Saat ini dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen, dan sisanya dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • Istimewa

Tentunya, kata Sigit, hal ini semua harus dilakukan demi menjaga COVID-19 yang sudah dikendalikan dengan baik bisa dipertahankan. Karena, pengalaman Natal dan Tahun Baru itu terjadi peningkatan 2,5 kali lipat.

“Tentu ini jadi pembelajaran kita semua bahwa walaupun angka COVID-19, kita saat ini sudah baik. Pengedalian COVID-19 kita sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title