Kakorlantas: Jawa Tengah Jadi Area Tumpuan Pergerakan Libur Nataru

Kakorlantas bersama Asops Kapolri dan Kapolda Jateng meninjau arus lain
Sumber :
  • tvOne / Teguh Sutrisno

VIVA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyatakan, daerah Jawa Tengah merupakan area tumpuan bagi masyarakat yang bergerak dari Jakarta ke Jawa Timur dan sebaliknya. Mereka berkumpul di Jateng untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Hal itu disampaikannya saat meninjau arus lalu lintas di ruas tol antara Brebes dan Semarang, Sabtu 25 Desember 2021.

Ia menambahkan, momen pengamanan nataru adalah momentum bagi Polri untuk melayani masyarakat. Penanganan mobilitas masyarakat selama nataru memerlukan koordinasi semua pihak antara pengelola jalan tol hingga pemerintah daerah setempat.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi

Photo :
  • Istimewa

"Untuk itu anggota harus siap dan jangan ada yang melanggar," tegas Kakorlantas saat berada di pos pelayanan Gate toll Pejagan Brebes.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Irjen Firman juga meminta jajarannya waspada, mengingat berkumpulnya masyarakat ini mengundang potensi penyebaran covid di rest area.

"Pos pelayanan di tol tidak hanya memberikan pengamanan dan pelayanan pada masyarakat saja, termasuk penegakan prokes. Tapi juga dilengkapi dengan gerai vaksinasi," tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, jajarannya menerapkan pengamanan secara terintegrasi di masing-masing pos pelayanan. Adapun pusat pengendalian pengamanan berada di Pos GT Pejagan Brebes dan Pos Kalikangkung Semarang.

"Anggota juga wajib siaga terkait pengamanan nataru, baik dalam pengamanan arus lalu lintas maupun mencegah potensi gangguan kriminalitas. Intinya kita optimal untuk memberikan jaminan bagi masyarakat selama nataru," tegas Kapolda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya