TKI Banyak Pulang, Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Juanda

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Juanda.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, bersama Kepala Koorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Firman meninjau dan melakukan pengecekan kesiapan fasilitas prokes Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 26 Desember 2021. Pengecekan dilakukan mengantisipasi penularan COVID-19 selama libur Nataru dan kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI.

Daftar Tarif Parkir Mobil dan Sepeda Motor Bandara Juanda Surabaya 2023

Budi menyampaikan bahwa kunjungannya antara lain adalah untuk melakukan asesmen terhadap kesiapan Surabaya dalam menerima kedatangan TKI yang dari luar negeri. "Kita tahu Surabaya dan sekitarnya, termasuk NTB, sebagian besar atau 30 persen PMI Indonesia ini berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan NTB,” katanya di sela-sela peninjauan.

Budi menuturkan, Bandara Juanda adalah salah satu bandara terbanyak melayani kedatangan maupun keberangkatan TKI. “Oleh karenanya, Juanda menjadi pilihan dan kami sudah melakukan asesmen dan yang di Juanda cukup baik. Koordinasi Pak Pangdam, Pak Kapolda, Pak Sekda, itu sangat baik," tandasnya.

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Benih Lobster Senilai 7 Milyar di Surabaya

Selain Juanda, Menteri Budi juga meninjau tempat karantina para TKI yang baru datang di Asrama Haji Surabaya di Kecamatan Sukolilo.  "Kita sudah sepakat akan menyediakan kamar, tadi Pak Pangdam dan Pak Kapolda bisa menyediakan kurang lebih 1.500 kamar,” ucapnya.

Setelah itu, Menteri Budi dan Kakorlantas kemudian meninjau Terminal Purabaya di Bungurasih, Sidoarjo. "Kami berharap masyarakat untuk tetap senantiasa betul-betul merencanakan, karena di tengah-tengah perjalanan yang dilakukan oleh masyarakat ini, kita masih dihadapi dengan pandemi," kata Kakorlantas Irjen Firman.

Kapolri: Pemudik Jangan Sungkan Lapor jika Ada Keluhan ke Petugas

Turut mendampingi Menteri Budi dan Kakorlantas, di antaranya, Kepala Polda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto,

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Angkasa Pura I Layani 5,5 Juta Penumpang di Januari 2024

PT Angkasa Pura I (AP I) telah melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara kelolaannya, pada bulan Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024