Reaksi Susi Pudjiastuti saat Dokumen Pribadinya Jadi Bungkus Gorengan

Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebuah foto dokumen pengajuan Kartu Tanda Penduduk atau KTP atas nama Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan jadi bungkus gorengan viral di media sosial. Dalam dokumen surat keterangan berkop Kecamatan Pangandaran itu menerangkan bahwa Susi Pudjiastuti sedang mengurus dokumen KTP di Kantor Dukcapil Kabupaten Ciamis.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Dalam surat yang viral tersebut mencantumkan nama, alamat, nomor Kartu Keluarga (KK) serta foto dari Susi Pudjiastusi. Surat dikeluarkan Camat Pangandaran Suryanto, pada 20 Januari 2014. Ironisnya, dokumen berisi identitas pribadi digunakan sebagai alas atau bungkus gorengan.

Unggahan dokumen pribadi Susi Pudjiastuti jadi bungkus gorengan pun direspon nyinyiran para netizen, yang seakan maklum dengan fenomena dokumen-dokumen kependudukan di Indonesia yang kerap dijadikan bungkus gorengan atau makanan.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

"Seorang bu susi aja data pentingnya bisa jadi bungkus gorengan, apalagi kita rakjel," cuit akun 
@bayuarriputra

"Lucu ya berkas2 yg minta diurus pake fotocopy akhirnya dibuang juga dan dipake abang gorengan dan pindah ke macem2 tangan. Bukannya harusnya ada prosedur musnahin dokumen pake shredder ya biar ga disalahgunain," cuit akun @TGMich

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Sementara Susi Pudjiastuti pun merespon soal beredarnya foto dokumen pribadinya jadi bungkus gorengan viral di media sosial. Dikutip dari akun Twitter pribadinya, Susi mengaku tidak bisa berkata apa-apa soal fenomena tersebut.

"Kawan2 bbrapa hr ini sy dimention, DM dll.. semua tanya apa pendapat sy ttg hal ini? Sy harus berpendapat apa? Hal sprti ini bukannya sudah biasa terjadi? Protes kemana? Ke siapa? setiap hari kita dapat WA Pinjol, investasi, promo dll.. semua tahu nomor kita data kita.. so," cuit Susi di akun Twitternya dikutip, Senin, 27 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya