Gagal Sapa Presiden, Tukang Sapu di Bali Bahagia Dapat Kaos Jokowi

Ni Luh Satiasih, seorang tukang sapu di Kota Denpasar dapat kaos Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Eko Sulestyono

VIVA – Sejumlah tukang sapu mengaku senang dapat hadiah kaos pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat iring-iringan mobil kepresidenan Indonesia 1 berjalan pelan keluar dari kawasan Taman Werdhi Budaya Art Centre, Kota Denpasar, Bali.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Pernyataan tersebut disampaikan Ni Luh Satiasih, seorang tukang sapu pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar saat ditemui VIVA usai menerima pemberian hadiah kaos dari presiden.

"Dapat kaos ini senang, bangga, gembira, ya begitulah, kerena berebut, saya itu masuk langsung nyerobot di depannya bapak (Jokowi) saya bilang halo bapak, dikasih lah baju kaos satu, terus ramai berebut kayak apa itu, akhirnya sampai copot (lepas) sepatu saya," kata Ni Luh Satiasih, seorang tukang sapu DLHK Pemkot Denpasar, Bali, kepada VIVA, Senin, 27 Desember 2021.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Saat ditanya apakah tadi sempat berjabat tangan langsung dengan presiden, Ni Luh mengaku sebenarnya ia juga ingin berbicara langsung dengan Jokowi, namun tidak sempat karena pada saat pembagian kaos sempat terjadi rebutan antara sejumlah warga dan pengguna jalan di lokasi di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Kota Denpasar, Bali.

"Ya begitu aja, bahagia lah, senang lah, enggak nyangka ketemu langsung, baru pertama kali ya namanya tukang sapu. Aduh saking ramainya gak sempat salaman, cuman dapat gini aja (kaos)," tambahnya.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Sementara itu, Jokowi bersama rombongan hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) masing-masing ke Kota Denpasar, Provinsi Bali dan Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pantauan VIVA, Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi beserta rombongan tiba di Terminal VVIP di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada sekitar sekitar pukul 10:00 WITA.

Jokowi kemudian langsung melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebuah Rumah Sakit (RS) Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, pada sekitar pukul 10:30 WITA.

Usai dari Sanur, Jokowi kemudian langsung menuju Taman Werdhi Budaya Art Centre, Jalan Nusa Indah, Kota Denpasar, Bali. Jokowi kemudian meninjau pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit.

Sekitar 30 menit di Art Center, Jokowi bersama rombongan kemudian langsung kembali ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk selanjutnya menuju Pangkalan Udara TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA dari Biro Humas dan Protokol Istana, setibanya di Kabupaten Konawe Selatan, Jokowi djadwalkan akan meninjau pabrik pembuatan besi dan juga sekaligus meresmikan pabrik smelter nikel.

Laporan: Eko Sulestyono/VIVA Denpasar, Bali
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya