Emak-emak dan Ojek Online Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024

Emak-emak dukung Erick Thohir jadi Capres
Sumber :
  • VIVA / Willibrodus

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan dari sejumlah kalangan akar rumput untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Kali ini, dukungan berasal dari ojek online dan ibu-ibu rumah tangga alias emak-emak yang tergabung dalam Front Moeda Indonesia (FMI).

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Ketua Umum FMI Erwin Bastian mengatakan, Erick Thohir merupakan pemimpin muda yang energik dan pekerja keras, yang membuktikan dampaknya membawa perubahan besar di BUMN. Bahkan, Erick Thohir adalah pemimpin bijaksana yang sudah selesai dengan dirinya sendiri, tidak egois, sehingga mampu merangkul segala kalangan.

"Erick Thohir juga pemimpin yang juga seorang pengusaha sukses, dan merdeka karena tidak mempunyai beban sejarah dari masa lalu," ujar Erwin saat deklarasi Front Moeda Indonesia, Selasa 28 Desember 2021.

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Cerezo Osaka

Menteri BUMN Erick Thohir.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Erwin dan kawan-kawan juga menilai Erick seorang pemimpin yang pemberani dan memiliki banyak gagasan. Ia pu memiliki ide-ide cemerlang, yang terbukti selama kepemimpinannya di Kementerian BUMN. 

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Lalu, sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Komunitas Kreatif, Basket, Sepak Bola, UMKM, dan relevan dengan anak-anak muda generasi Milenial dan Gen-Z penerus bangsa Indonesia.

"Maka dari itu, kami Front Moeda Indonesia yang sudah terkonsolidasi di sembilan provinsi seluruh Indonesia, dengan kebulatan tekad, mendeklarasikan dukungan atas pencalonan Erick Thohir sebagai Bakal Calon Presiden Indonesia 2024," ungkapnya.

Front Moeda Indonesia termasuk organisasi yang telah memiliki pertimbangan yang begitu matang. Sejak Pilpres 2019, mereka telah menjadi relawan pendukung seorang pemenang, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, pemerintahan Jokowi perlu untuk berkelanjutan, dan untuk melanjutkan segala progres yang dikerjakan Jokowi adalah sosok Erick Thohir. 

"Deklarasi hari ini FMI kita ini dengan hati nurani dan semangat tekad kawan kawan dengan melihat sosok Erick Thohir kawan-kawan datang ini dengan sendirinya tanpa diundang tanpa pasangan apapun pertama komunitas kawan OJOL, masyarakat, dan ibu rumah tangga. Mereka bertekad bulat all out untuk mendukung ET menjadi Capres 2024. Kita hari ini sekitar 50 orang," tandas Erwin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya