Cerita Ganjar Ngobrol dengan Jokowi Prediksi Final Piala AFF 2020

Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis tim nasional Indonesia akan memenangi Piala AFF 2020. Begitu juga Presiden Joko Widodo, yakin Indonesia bisa juara.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Hal itu diungkapkan Ganjar di sela kegiatan vaksinasi anak di Boyolali, Jawa Tengah, Rabu, 29 Desember 2021. 

Ganjar menceritakan, saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Pidekso di Wonogiri Selasa, 28 Desember 2021, ia beserta para menteri dan Presiden semangat membicarakan laju bagus timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

“Kemarin ketemu pak Presiden di Wonogiri, kita berbincang dengan pak menteri sekretaris kabinet, menteri PU, BKPM, berbincang soal timnas kita masuk final. Saya ngobrol lah sama pak Presiden, kira-kira gimana pak? Beliau mengatakan, kalau saya kemarin melihat Vietnam sama Thailand itu rasa-rasanya kita lihat gaya mainnya kita bisa baca, menang kita,” ujar Ganjar menirukan perkataan Jokowi.

Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno
Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Ganjar mengatakan, keberhasilan timnas Indonesia masuk final Piala AFF 2020 ini membangkitkan semangat bangsa dan patut diberikan dukungan.

“Tentu saja kita akan berikan support penuh dan rasa-rasanya semua hari ini warga bangsa terbangkitkan semangatnya karena prestasi yang dahsyat dari anak-anak,” kata Ganjar.

Ia mengajak semua berdoa agar skuad Garuda dapat memenangkan Piala AFF 2020.  

"Presiden Jokowi pun optimis dengan kemampuan tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu. Kita doakan menang," kata Ganjar bersemangat.

Leg pertama Final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia melawan timnas Thailand akan berlangsung di Stadion National Singapura, Rabu, 29 Desember 2021, kick-off pukul 19.30 WIB. Sementara leg kedua akan dilakukan pada Sabtu, 1 Januari 2022 di tempat yang sama.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya