Mobil Relawan Erupsi Semeru Kecelakaan di Pasuruan, Satu Orang Tewas

Mobil relawan erupsi Semeru kecelakaan di Tol Pasuruan, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Salah satu mobil dari rombongan relawan erupsi Semeru yang berangkat dari Tangerang alami kecelakaan hingga mobil terguling di tol Pasuruan, Jawa timur Rabu 29 Desember 2021.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang relawan dari Tangerang yang bernama Muhammad Firmansyah Setya (29) meninggal dunia di lokasi kejadian 

Kanit Laka Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhany membenarkan adanya kejadian kecelakaan maut tersebut.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Indah mengatakan, kejadian berawal rombongan relawan dengan mobil yang berisi 4 orang tersebut melaju dari arah Surabaya ke arah Probolinggo.

Rombongan menggunakan mobil bernopol B 1762 EFK yang dikemudikan oleh Ghamel Abdul Nasir (34). Enggan tujuan ke lokasi bencana Semeru, Lumajang.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Mobil relawan tersebut melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Saat akan menghindari kendaraan yang ada di depannya, sang supir membanting kemudi ke arah kanan hingga mengakibatkan mobil terguling dan menabrak pembatas jalan.

Masih dalam kecepatan yang tinggi pula, mobil yang ditumpangi relawan tersebut kembali terpental dan menghantam bagian bagian belakang truk yang juga sesama pengguna jalan tol 

“Mini bus kemudian menabrak sisi belakang truk,” ujar Indah, Rabu 29 Desember 2021.

Terlihat dalam sebuah fot yang diunggah di media sosial, tampak kendaraan sejumlah kebutuhan logistik yang ada di dalam mobil berceceran di jalan.

Dalam kejadian tersebut juga terdapat tiga orang termasuk sopir mengalami luka-luka. Selanjutnya petugas membawa tiga orang luka dan satu orang tewas tersebut ke RSUD Grati Jawa Timur.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Grati,” ujarnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi, Sopir Cayla Putih Tewas Terjepit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya