Viral Polda Jabar Datangi Rumah Habib Bahar, Netizen Malah Geram

Viral video Habib Bahar Smith didatangi tim Polda Jawa Barat.
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA – Beredar video viral di media sosial terkait tim Polda Jawa Barat mendatangi kediaman penceramah Habib Bahar bin Smith. Video pertemuan antara aparat dengan Habib Bahar itu berlangsung cair.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah @RonaldLampard8. Video dengan durasi dua menit dua puluh detik itu bertuliskan caption Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat datangi Bahar bin Smith. 

Dalam video tersebut, Habib Bahar dengan pakaian gamis berwarna putih serta berpeci seolah-olah tengah mengklarifikasi terkait suatu persoalan. Sementara,  lawan bicara yang diduga anggota Polda Jabar ini mengenakan seragam warna hitam dan sebagian memakai kaos.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Tampak suasana obrolan santai disertai dengan adanya makanan dan minuman. Bahkan, Bahar pun terlihat santai berbincang memberikan klarifikasi sambil merokok. 

Berikut petikan omongan Habib Bahar kepada anggota Ditreskrimum Polda Jabar itu.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Dari awal sampai akhsir video itu, tolong lihat full dimana ada ana (saya) menyebarkan rasa kebencian? Di mana ana ada masalah ras, kebencian kepada kezaliman, kebencian kepada ketidakadilan? Berarti kalau ada yang merasa, dia pelaku daripada ketidakadilan itu," kata Habib Bahar dalam video yang dikutip pada Rabu 29 Desember 2021.

Dalam perbincangan itu tampak santai. Akhir pertemuan pun kedua pihak bersalaman dan berpelukan disertai canda gurau. 

Video tersebut diunggah pada Rabu 29 Desember 2021 pukul 09:34 WIB. Hingga Rabu malam pukul 19.20 WIB, video itu sudah di-retweets 436 kali. dan 1.160 like.

Sementara itu, salah seorang kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar menyampaikan kedatangan anggota Polda Jabar itu untuk penyerahan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

"Menyampaikan surat SPDP. Pertemuan santai," kata Aziz saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 29 Desember 2021.

Video itu mendapatkan ragam komentar dari netizen. Salah seirang netizen heran anggota Polda Jabar malah manggut-manggut diceramahin Habib Bahar.

"Akhirnya cuma manggut2, malah diceramahin sambil ngerokok pulak, hadooohhh ngeliatnya kok spt disepelekan gitu sih aparat yg dtg sbg tamu…" tulis salah seorang netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya