Kapolres Janji Proses Laporan Habib Bahar ke Husin Shihab

Habib Bahar bin Smith
Sumber :
  • Youtube Karni Ilyas

VIVA – Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan pihaknya bakal menindaklanjuti atau memproses laporan yang dibuat Habib Bahar bin Smith terhadap Husin Shihab alias Husin Alwi. Menurut dia, semua laporan masyarakat tentu akan dipelajari dan ditindaklanjuti.

Anggota Polres Yahukimo Dibunuh OTK, Banyak Luka Tusuk di Tangan hingga Leher

“Ya iya, jelas diproses semua pengaduan, kan kita proses," kata Harun kepada wartawan pada Kamis, 30 Desember 2021.

Sementara ini, Harun mengatakan pihaknya masih mempelajari laporan-laporan yang masuk dari masyarakat termasuk laporan Habib Bahar Smith yang diwakili oleh Ali Ridho. "Semuanya masih kita proses ya," ujarnya.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Habib Bahar Bin Smith bebas.

Photo :
  • VIVA.co.id

Laporan terhadap Husin ini diterima Polres Bogor pada 28 Desember 2021, dengan nomor laporan STPP/11/XII/2021/Reskrim. Dia dipolisikan terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoax.

Gerebek Rumah Addin di Bekasi, Habib Bahar bin Smith Dipolisikan

Husin diduga melanggar Pasal 14 dan Pasal 15 Undang-Undang RI Nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana dan Pasal 220 KUHP. "Resmi melaporkan Husin Alwi (Husin Shihab) atas dugaan menyebarkan berita bohong melalui media yang menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat," katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor, Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengatakan, dalam kehidupannya banyak dikelilingi wanita-wanita cantik hingga artis terkenal, bahkan sampai dilamar untuk menjadi suami.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024