Kapolri Minta Masyarakat Terus Koreksi Kepolisian

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Dok. Polri.

VIVA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit terus melakukan perbaikan birokrasi yang ada di institusi kepolisian dengan meningkatkan pelayanan publik. Komitmen itu sebagaimana harapan dari Presiden Jokowi yang menginginkan adanya perbaikan birokrasi di internal Korps Bhayangkara.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • Dok. Polri.

Terus Lakukan Perbaikan dan Evaluasi

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Oleh karena itu, Sigit menekankan bahwa Polri terus melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap bidang organisasi dan pelayanan demi menjadi lembaga yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat. Hal itu telah dituangkan sebagaimana cita-cita dan semangat dari konsep Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).

"Ini sebagai bagian dari upaya kita untuk wujudkan transformasi Polri agar menuju Polri yang Presisi," kata Sigit saat memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi kepada 61 perwira tinggi Polri, 8 perwira tinggi TNI dan 5 Aparatur Sipil Negara, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Desember 2021.

Vokal LE SSERAFIM Masih Dikritik Setelah Tampil di Coachella Minggu Kedua

Mantan Kapolda Banten tersebut juga memberikan ruang kepada seluruh pihak untuk memberikan masukan, kritik, dan saran kepada institusi Polri. Sebabnya, semua bentuk perhatian itu, akan dijadikan sebagai bentuk koreksi dan evaluasi internal demi semakin menguatkan transformasi bidang pelayanan publik dan transformasi organisasi.

Baca juga: Kapolri: Penegakan Hukum Jangan Beda-bedakan Rakyat Kecil

Mampu Beradaptasi

Sigit memahami menuju perubahan yang lebih baik tentunya akan melewati segala bentuk dinamika dan proses yang ada. Serta, harus mampu beradaptasi dengan situasi dan perkembangan yang terjadi dewasa ini. Namun, ia optimis, hal itu dapat terwujud dengan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat.

"Tentunya terkait dengan transformasi di bidang pelayanan publik dan transformasi bidang organisasi, kami tentunya mohon untuk terus dikoreksi, diberikan perbaikan-perbaikan. Sehingga semakin hari kami betul-betul bisa wujudkan organisasi Polri yang modern, organisasi Polri yang melayani dan organisasi Polri yang betul-betul bisa terapkan prinsip good governance," kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Kepada Pati Polri yang dianugerahi Bintang Bhayangkara Pratama, Sigit mengingatkan bahwa gelar itu diperoleh dengan proses yang tidak mudah. Dengan melewati screening, pemeriksaan internal, dan track record yang ada, dia berharap tanda kehormatan itu terus dipertahankan dengan baik.

Dia mengingatkan gelar kehormatan selain membawa kebanggaan, juga memiliki segala bentuk konsekuensi yang ada. Sigit menegaskan, Pati Polri yang mendapatkan gelar kehormatan, harus bisa menjadi contoh dan teladan. Dengan begitu, akan membawa perbaikan untuk institusi Polri kedepannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya