Warga Medan Positif Omicron, Bobby: 7 Anggota Keluarganya Negatif

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Seorang warga Kota Medan terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron saat berkunjung ke Jakarta. Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan langsung melakukan tracing terhadap keluarga pasien tersebut.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menjelaskan pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berinsial Y. Menantu Presiden Jokowi itu, mengatakan pihaknya langsung merespons cepat dalam penanganan dan menekan penyebaran.

Dari hasil pemeriksaan tes swab PCR, istri Y dengan hasil negatif Omicron. Sang istri pun, sudah kembali Kota Medan dari Jakarta. Sementara, suaminya masih dilakukan isolasi ibu kota Indonesia itu.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Satu hari sebelum kontak erat itu pulang ke Medan, sudah dicek, hasilnya negatif. Sampai di Medan, kita cek lagi. Baru kemarin kita dapat hasilnya lagi, negatif," kata Bobby kepada wartawan di Medan, Kamis 30 Desember 2021.

Dalam upaya tracing, Bobby mengungkapkan Dinkes Kota Medan mengandeng Universitas Sumatera Utara (USU) dengan melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat sama Y.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

"Ada tujuh dari anggota keluarga yang kami tracing, kita lakukan tes PCR, baru tadi pagi keluar hasilnya, negatif," kata Bobby.

Bobby mengakui terus mengikuti perkembangan Y dari laporan Dinkes Kota Medan. Namun, suami Kahiyang Ayu itu memastikan di Kota Medan belum ada ditemukan varian baru COVID-19 itu.

Pun, Bobby mengimbau warga Medan untuk terus meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Hal ini, bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19 dan Omicron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya