Granat Aktif Ditemukan di Dekat Stasiun Jurangmangu Tangsel

Penemuan granat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Aman Hasibuan. VIVAnews.

VIVA - Berawal dari sebuah pekerjaan pembuatan jalur pendestrian untuk pejalan kaki, sebuah granat berbentuk nanas ditemukan petugas di dekat Stasiun Jurangmangu, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 30 Desember 2021.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Granat aktif ditemukan di kebun kosong

Photo :
  • VIVA/Kenny Putra

Polisi Langsung Menuju ke TKP

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan setelah dihubungi oleh petugas proyek pendestrian polisi langsung menuju lokasi untuk evakuasi granat tersebut.

"Tadi pada saat ada pengerjaan, penataan lahan untuk jalur pedestrian, jalur pejalan kaki, menuju Stasiun Jurangmangu. Jadi pas backhoe lagi meratakan tanah, ditemukan diduga granat nanas," ujar Iman dikonfirmasi, Kamis 30 Desember 2021.

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Baca juga: 206 Granat Diduga Peninggalan Jepang Ditemukan di Banyuwangi

Koordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya

Iman menjelaskan untuk antisipasi ledakan saat evakuasi granat tersebut, kepolisian berkoordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya. Saat diidentifikasi, granat dinyatakan masih aktif yang diproduksi puluhan tahun yang lalu.

"Kami langsung berkoordinasi dengan pihak Detasemen Gegana Polda Metro Jaya. Berdasarkan identifikasi dari Kaden Gegana Polda Metro bahwa granat tersebut memang benar masih aktif dan itu produk tahun 1942," ujar Iman.

Hanya Satu

Iman mengatakan granat yang ditemukan hanya satu dan hingga kini sudah dievakuasi oleh Gegana Polda Metro Jaya.

"Pekerja yang menemukan. Saat ini sudah diamankan oleh Gegana Polda Metro Jaya. Penemuannya hari ini tadi sekitar pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya