5 Fakta Istri di Klaten Berhasil Ditemukan Setelah 6 Bulan Hilang

Efriyani, istri di Klaten ditemukan setelah 6 bulang hilang
Sumber :
  • Instagram @halojogjakarta

VIVA –  Seorang wanita paruh baya bernama Efriyani (42) yang hilang sejak 6 bulan lalu akhirnya berhasil ditemukan di kawasan Keraton Solo, Jawa Tengah, pada Selasa Januari 2022, Agus Hilal (50) merupakan suami dari istri di klaten yang hilang tersebut. Namun akhirnya ditemukan dan diantar pulang kembali ke rumahnya oleh dua orang baik setelah menyamakan ciri-cirinya. 

Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota

Efriyani dan Agus Hilal sendiri merupakan sepasang suami istri dan warga Dukuh Ngerni, Bolopleret, Juwiring, Klaten, Jawa Tengah. Sebelumnya sang suami mencari dan melaporkan istrinya yang hilang dan sempat membuat sayembara untuk menemukannya. Berikut fakta-fakta ditemukannya istri di klaten setelah 6 bulan menghilang yang telah Viva rangkum berdasarkan keterangan dari suami dan dari berbagai sumber.

Hilang sejak 6 bulan lalu

Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

Efriyani dilaporkan hilang dan meninggalkan rumahnya sejak 25 Juli 2021 lalu dengan berjalan kaki sekitar pukul 05.50 WIB. Saat terakhir kali meninggalkan rumah, Efriyani diketahui menggunakan pakaian long dress berwarna hitam yang dibaluti dengan jaket kulit cokelat bertuliskan “Azbil” di bagian depannya dan membawa tas selempang berwarna putih serta baju ganti berupa long dress berwarna merah dan pink. Efriyani tidak meninggalkan pesan sama sekali kepada keluarga saat meninggalkan rumah. 

Mengalami gangguan bipolar

Pernah Merasa Waktunya Tak Lama Lagi, Ini Wejangan Babe Cabita ke Istri

Berdasarkan keterangan yang diterima dari sang suami, saat Efriyani meninggalkan rumah dirinya memang dalam keadaan gangguan bipolar fase manik yakni kondisi yang kurang stabil. Dimana penderita bipolar fase manik tersebut memiliki perasaan bahagia dan sangat bersemangat.

Melakukan sayembara

Berbagai upaya selama ini telah dilakukan oleh Agus untuk mencari keberadaan istrinya yang hilang dan meninggalkan rumah selama berbulan-bulan. Mulai dari melaporkan orang hilang kepada pihak kepolisian, menggunakan media sosial untuk memberitakannya dan bantuan dari komunitas hingga mengadakan sayembara bagi yang dapat menemukan istrinya tersebut. 

Berhasil ditemukan

Setelah sekitar 6 bulan menghilang, akhirnya Efriyani berhasil ditemukan dan diantar pulang ke rumah oleh dua orang baik yang hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya. Sang istri diantar pulang sekitar pukul 09.00 WIB pagi dan informasi itu diketahui oleh Agus dari anaknya yang ada di rumah. Kondisi istrinya saat dibawa pulang diketahui dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Ia dan keluarga merasa sangat senang dan bersyukur karena keluarganya bisa berkumpul kembali. Dua orang yang menemukan Efriyani diketahui melihat ciri-cirinya sama dengan yang tersebar di media sosial.

Memberi imbalan 

Sebelumnya Agus memang mengadakan sayembara dan menjanjikan imbalan sebesar Rp5 juta kepada orang yang berhasil menemukan istrinya. Karena istrinya berhasil ditemukan dan diantar pulang ke rumah, sesuai janjinya maka Agus akan memberikan hak tersebut kepada dua orang yang sudah menemukan istrinya. Hal itu sebagai wujud terima kasih Agus dan keluarga atas bantuan untuk menemukan istri dan ibu dari keluarganya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya