Cerita Laura Lazarus, Mantan Pramugari Selamat dari Kecelakaan Maut

Laura Lazarus, mantan pramugari
Sumber :
  • Youtube / VDVC talk

VIVA – Laura Lazarus adalah seorang mantan pramugari yang pernah mengalami kisah pahit saat meniti karier sebagai pramugari di usia mudanya. Vois Podcast yang dipandu Indy Rahmawati kali ini kedatangan tamu Laura Lazarus yang akan bercerita tentang perjalanan hidupnya, mulai dari pengalaman pahit, hingga sukses sampai sekarang ini.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Cerita Dibalik Nama Laura Lazarus

Laura Lazarus, mantan pramugari

Photo :
  • Youtube / VDVC talk
Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Laura Lazarus adalah nama yang diberikan oleh kedua orangtuanya sejak kecil. Melihat dari arti Lazarus, mengutip Wikipedia Lazarus adalah seseorang yang dibangkitkan oleh Yesus setelah empat hari kematiannya. Awalnya Laura tak menyadari dibalik nama tersebut. Setelah insiden kecelakaan, Laura baru menyadari arti dari Lazarus itu sendiri.

Laura Lazarus Kecelakaan Dua Kali

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Laura Lazarus (29), mantan pramugari Lion Air yang mengalami kecelakaan.

Photo :
  • Facebook Laura Lazarus

Laura Lazarus, seorang mantan pramugari yang harus menjalani kehidupannya setelah lolos dari maut, saat terjadi kecelakaan pesawat sebanyak dua kali, di tahun yang sama. Laura, yang saat itu masih berusia 19 tahun, baru saja meniti karier sebagai seorang pramugari. Dirinya tak menyangka bahwa di usia produktifnya, dia justru harus menjalani lebih dari 15 kali operasi untuk bisa memulihkan kondisi tubuhnya. 

Pramugari adalah Profesi yang Berat

Ilustrasi pramugari.

Photo :
  • Courtesy China Eastern Airlines

Menurut Laura, profesi sebagai pramugari adalah profesi yang berat. Bagaimana Ketika ada insiden kecelakaan pesawat, pramugari harus memikirkan nyawa orang lain dan dirinya sendiri. Dalam training class sebelum penerbangan lebih diajarkan untuk menghadapi situasi kecelakaan yang bisa kapan saja terjadi. Laura pada saat training, hal dianggap sepele dan mudah, namun Ketika mengalami langsung insiden itu rasanya berat sekali.

Menjadi Pramugari Harus Multitasking

Bayangan menjadi pramugari tak hanya dalam sisi postif saja yang bisa terbang kemana-mana. Namun pada kenyataannya, menjadi pramugari harus serba bisa alias multitasking. Pramugari harus dituntut bisa menjadi perawat, harus servis yang baik, dan lain sebagainya. 

Laura Lazarus Selamat dari Kecelakaan

Pada kecelakaan pertama, Laura tidak mengalami luka-luka. Hanya saja ia harus menyelamatkan para penumpang pesawat. Jarak insiden kecelakaan yang pertama dan yang kedua hanya berjarak 5 bulan saja yang ia alami. Kecelakaan kedua yang dirasakan Laura benar-benar diluar dugaannya. Ia merasakan hal sangat mengerikan. Kecelakaan itu membuat tubuhnya hancur. Matanya copot, kakinya copot, tulang pipinya remuk. Dia merasa down, dan tidak tahu apa yang bisa diperbuat nantinya. Dalam keterpurukan itu, ia selalu bersyukur dengan orangtuanya yang selalu mengingatkan bahwa tuhan itu baik. Dirinya semakin kuat setelah membaca alkitab. 

Mami Laura Selalu Memberi Semangat

Laura Lazarus, mantan pramugari

Photo :
  • Youtube/VDVC talk

Pengakuan dari mamahnya, Laura memiliki cita-cita menjadi pramugari sejak umur 3 tahun. Karena cita-citanya itu ia selalu mendukung anaknya dalam mewujudkan mimpinya. Mami Laura adalah orang yang kuat. Ketika tahu anaknya kecelakaan dalam insiden pesawat, ia selalu berdoa. Pengakuan mami Laura pun tidak pernah meneteskan air mata. Hanya saja papi Laura yang pingsan melihat kondisi anaknya hancur. Mami Laura ini selalu berdoa ketika Laura dalam kondisi terpuruk. Perjuangan maminya membuat Laura semakin kuat. 

Perjalanan Hidup Mami Laura Jadi Motivasi

Mami Laura adalah guru terbaik menurut Laura. Ia pun belajar dari maminya, belajar dari perjuangan hidup yang dialami maminya. Profesi maminya yaitu jualan kue. Laura menganggap bahwa maminya adalah orangtua yang hebat. Dari risoles ini menceritakan sebuah perjuangan dari Laura. Laura tak menyesal dengan kejadian menyedihkan ini. Karena menurutnya, peristiwa itu menjadi sebuah cerita hidupnya.

Kisah Asmara Laura Lazarus

Saking protektifnya mami Laura, Laura kemana-mana pergi tidak boleh sendiri. Ia merasa nggak bisa bebas karena diikuti oleh maminya. Karena selalu diikuti maminya, ia khawatir akan kisah asmaranya. Mami percaya bahwa suatu saat akan ada pria yang ketok pintu untuk melamarnya. Hal itu terjadi Ketika massa pandemi. Rencana pernikahannya sudah didepan mata, tinggal menunggu waktu yang tepat.

Tujuh belas tahun berlalu setelah kejadian nahas tersebut, Laura kini dikenal sebagai life inspirator dan business woman. Memang tak mudah bagi Laura untuk menjalani itu semua, namun dia terus bertumbuh kuat sampai sekarang. 

Ada cerita seru yang belum terungkap dari pengakuan mantan pramugari yang selamat dari kecelakaan maut. Masih penasaran? Tonton videonya di kanal youtube VDVC talk. Like, komen, share dan konten ini. Jangan lupa untuk subscribe channelnya. Tunggu cerita seru lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya