Warga Papua Bikin Lagu Soal Ganjar Pranowo, Begini Isinya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Warga Papua membuat sebuah lagu untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Lagu itu sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap sosok Ganjar yang dinilai sebagai pemimpin yang peduli dengan rakyat tanpa memandang ras dan agama.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Lagu Ganjar Pranowo itu diunggah oleh akun Musik Papua Rep Terbaru itu telah disaksikan oleh ratusan penonton. Lagu berjudul Ko Pili Ganjar itu dibuat oleh musisi bernama Thozan Olema.

Lirik dalam lagu itu menggambarkan sosok Ganjar sebagai pemimpin, misalnya sosok yang sederhana, peduli, dan merakyat.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Kemudian dalam lirik disampaikan bahwa Ganjar terbukti sebagai pemimpin yang benar-benar bekerja. Ganjar juga disebut tidak memandang ras dan agama.

"(Ganjar) bawa perubahan untuk Indonesia," bunyi lirik dalam lagu itu.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Lirik selanjutnya menyerukan semua pihak untuk memilih Ganjar sebagai pemimpin Indonesia. "Sa pilih Ganjar. Ko pilih Ganjar. Tong Pilih Ganjar. Rakyat Sejahtera Pilih Ganjar," bunyi lirik lagu tersebut.

Ganjar memang diketahui sebagai pemimpin yang dekat dengan semua masyarakat. Beberapa waktu lalu misalnya, Ganjar bertemu dengan mahasiswa asal Papua yang berada di Jawa Tengah. 

Bahkan, Ganjar berencana untuk menghadiri sebuah agenda mahasiswa di Papua. Selain itu, Ganjar juga sempat berkunjung langsung untuk menyaksikan PON di Papua.

Ganjar merupakan salah satu calon presiden paling potensial di Plpres 2024. Hampir seluruh lembaga survei menyampaikan bahwa elektabilitas Ganjar terus meningkat dan berpotensi menang Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya