PTM 100 Persen di Solo Digelar Februari 2022

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Solo akan dilaksanakan secara bertahap. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menargetkan PTM 100 persen akan mulai digelar secara serentak pada bulan Februari 2022 mendatang.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

“Februari nanti SD dan SMP akan PTM 100 persen. Ini (vaksinasi anak) masih jalan terus,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis, 6 Januari 2022.

Sedangkan PTM saat ini, menurut dia, dilakukan secara bertahap karena kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih gencar dilakukan. Saat ini yang sudah melakukan kegiatan PTM kelas IX dan nantinya akan disusul kelas ke bawah dan seterusnya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

“Ya bertahap dulu. Ini kelas IX, kelas VIII, kelas VII dan diikuti kelas ke bawahnya terus,’” ujarnya.

Para Siswa Mengikuti PTM. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR
Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Meskipun PTM 100 persen dilakukan mulai Februari mendatang, namun Gibran memastikan bahwa kegiatan surveilans tetap dilakukan. Tak hanya pada saat PTM 100 persen, sebelumnya surveilans juga dilakukan saat PTM masih dilakukan secara terbatas.

 Kegiatan tes swab PCR yang menyasar guru dan murid di sejumlah sekolah secara acak itu dilakukan untuk mengetahui kondisi apakah kegiatan PTM tersebut terpapar penyebaran COVID-19.

“Nanti setelah PTM 100 persen digelar surveilans tetap berjalan terus,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya