Ferdinand Hutahaean Diperiksa 10 Januari soal Cuitan 'Allahmu Lemah'

Cuitan Ferdinand Hutaheaen.
Sumber :
  • Tangkapan layar Twitter

VIVA – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memanggil Ferdinand Hutahaean terkait kasus cuitan 'Allahmu ternyata lemah', pada Senin 10 Januari 2022 mendatang. Hal itu diungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

"Ya betul, infonya Senin diperiksa," kata dia kepada wartawan, Jumat 7 Januari 2022.

Sementara itu, Ferdinand Hutahaean sendiri mengaku telah menerima surat panggilan ini. Dia menyebut dirinya masih sebagai saksi dalam kasus ini meski kasus diketahui sudah naik penyidikan. Ferdinand mengaku akan memenuhi panggilan polisi. Dirinya mengaku akan menyampaikan klarifikasi pada penyidik.

Ria Ricis Balas Menohok Klarifikasi Ryan! Ada Apa di Balik Perceraian Sang Youtuber?

"Saya pastikan akan hadir hari Senin pada saat dipanggil. Saya akan berikan klarifikasi atas apa yang terjadi," kata Ferdinand menambahkan.

Pegiat media sosial sekaligus eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean

Photo :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean
Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Sebagai informasi, nama Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan usai mengunggah kalimat kontroversi yang diduga sebagai penistaan agama melalui akun Twitter-nya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022.

Usai unggahan itu, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam cuitan Ferdinand Hutahaean atas dugaan penistaan agama.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitter-nya, @FerdinandHaean3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya