Sowan ke Ganjar Pranowo, Wali Kota Pariaman Belajar Hal Ini

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertemu Wali Kota Pariaman Genius Umar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin, 10 Januari 2022.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas terkait potensi dan implementasi yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Salah satunya yakni pemanfaatan teknologi informasi untuk membantu layanan pemerintah kepada masyarakat (E-government).

"Kali ini saya kedatangan tamu dari wali kota Pariaman, Sumatera Barat, yang kemudian kami berdiskusi bagaimana complain handling, bagaimana membangun sistem, bagaimana mentransformasikan perubahan," kata Ganjar di Kantornya, Senin, 10 Januari 2022.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

"Ini kesempatan mereka untuk menimba ilmu sekaligus juga berbagi pengalaman yang ada di Pariaman. Saya kira pilar kerjasama ini bisa kita teruskan,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Ganjar turut berdiskusi mengenai peningkatan perekonomian dengan memanfaatkan investor di Jawa Tengah. Lalu, mendongkrak pendapatan masyarakat dengan mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Pemanfaatannya untuk ekonomi pengembangan usaha promo dan sebagainya. Nah siapa tahu kalau kemudian pertemuan ini sama-sama bisa membangun beberapa komoditas," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan birokrasi di Jawa Tengah sangat aktif menanggapi komplain masyarakat melalui media sosial. Selain itu, terobosan Pemprov Jawa Tengah untuk meningkatkan perekonomian cukup menarik perhatian. 

"Perubahan birokrasi tergantung kepada prinsip kepemimpinan kepala daerah, kemudian Lapak Ganjar sangat menarik, bisa dibawa ke Pariaman karena sederhana, murah dan mampu meningkatkan perekonomian. Kami akan pelajari dan terapkan untuk melayani masyarakat," kata Genius.

Baca juga: Pemberian Vaksin Booster, Ganjar: Begitu Ada Perintah Kita Siap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya