Jokowi: Vaksin Booster Gratis

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pemerintah akan melaksanakan vaksinasi COVID-19 ketiga mulai Rabu, 12 Januari 2022. Menurut dia, vaksinasi ketiga atau booster ini tidak dikenakan biaya.

“Saya memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Jokowi pada Selasa, 11 Januari 2022.

Vaksinasi ketiga ini, kata dia, diprioritaskan bagi usia lanjut (lansia) dan kelompok rentan. Tentu, upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 terus bermutasi.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Presiden Jokowi meninjau langsung vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun

Photo :
  • Setkab

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

“Saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujarnya.
Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran


Adapun, Jokowi mengatakan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah disuntik vaksin dosis kedua lebih dari enam bulan sebeumnya.

“Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi COVID-19,” tandasnya.
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024