Detik-Detik Api Bakar Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam

Ruang Fraksi Partai Hanura di DPRD Batam terbakar.
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Simbolon.

VIVA - Polisi mengungkap detik-detik kebakaran yang terjadi di ruang Fraksi Hanura, Gedung DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau. Si jago merah mengamuk sekitar pukul 11.00 WIB.

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Awalnya Ada Kepulan Asap

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Awalnya, saksi bernama Sri Ayu saat bekerja di ruang staf Fraksi Hanura melihat ada kepulan asap yang berasal dari arah ruangan dewan Fraksi Hanura. Lantas, saksi Sri Ayu langsung keluar untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan dengan saksi Ahyar dan saksi Sinurat.

"Saat itu, mendengar suara teriakan adanya kebakaran di Fraksi Hanura sehingga saksi langsung keluar dan benar saat itu melihat api sudah membesar di bagian ruang Fraksi Hanura," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau, Komisaris Besar Polisi Harry Goldenhart, kepada wartawan, Selasa, 11 Januari 2022.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Orang-orang Coba Memadamkan Api

Dia mengatakan lantas orang-orang di sana coba memadamkan api dengan menggunakan selang pemadam. Sekitar pukul 12.00 WIB, api berhasil dipadamkan.

Tidak lama setelahnya sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Adapun barang-barang yang terbakar didalam ruang dewan Fraksi Hanura adalah empat meja kayu, sembilan kursi kerja, satu lemari tv, satu tv, satu meja dan sofa 1 set, serta satu lemari arsip dan satu unit AC.

"Ruangan yang terbakar merupakan ruangan rapat sehingga tidak ada berkas-berkas penting di dalamnya yang ikut terbakar. Asal api berasal dari atas plafon ruang Fraksi Hanura," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya