Kapolda Targetkan 89 Persen Anak di Jatim Divaksin dalam 10 Hari

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau vaksinasi anak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohman Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka, Selasa, 11 Januari 2022. Selain di Sidoarjo, juga dilakukan vaksinasi secara serentak di seluruh Jawa Timur dengan target 19.506 dosis di 124 titik.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

"Untuk hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak. Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis. 10.600 dosis khusus untuk anak-anak,” kata Nico.

Polda Jatim menargetkan sebanyak 300 dosis jenis Sinovac untuk anak-anak yang bersekolah di MI Arrohman ini dapat tervaksin. Selain itu, Kapolda juga memohon kepada seluruh orang tua di Jawa Timur agar mendaftarkan anaknya kepada kepala sekolah masing-masing agar segera dapat di vaksin. 

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

"Khusus di Sidoarjo ini di Gedangan. Kami melaksanakan dengan sasaran 300 anak yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Arrohman, Kemudian kami memohon kepada seluruh orang tua, tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera didatakan, diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6 sampai 11 tahun," katanya.

"Targetnya sebanyak 2,6 juta, yang sudah tervaksin 46 persen. Harapannya 10 hari dari sekarang kita bisa naik menjadi 89 persen," jelasnya. 

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Kapolda menambahkan, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah baik Pemprov Pemkot dan Pemkab, dan Dinas Pendidikan ini sangat penting untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11, usia 12-18, usia remaja semuanya bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman. 

Kunjungan Kapolda Jatim dalam rangka pengecekan vaksinasi ini diakhiri dengan pemberian paket sembako dan paket snack anak sebanyak 350 paket, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Jatim kepada Kepala Sekolah MI Ar-Rohman dan perwakilan pelajar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya