Irjen Teddy Minahasa Copot 5 Polisi yang Bekingi Pijat Plus-Plus

Kabid Humas Polda Sumbar, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sebanyak lima anggota Polda Sumatera Barat (Sumbar) masing-masing berinisial EL, N, AM, AN, RN dicopot. Hal itu buntut dugaan membekingi tempat pijat plus-plus di kawasan Sumatera Barat.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Kami tegaskan kepada rekan-rekan, bahwa di mana beliau (Kapolda Sumbar) melakukan mutasi terhadap beberapa personel. Mencopot beberapa anggota yang diduga beking pijit plus, SPA," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto kepada wartawan, Selasa malam 11 Januari 2022.

Dia menyebut kalau hal ini merupakan langkah tegas Kapolda Sumbar, Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa dalam memberantas tempat-tempat yang mengandung unsur prostitusi. Kata Satake, kelima anggota itu telah diamankan dan diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumbar.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

ilustrasi pijat

Photo :
  • vstory

"Ada Perwira dan Bintara, dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh Propam Polda Sumbar. Dan yang bersangkutan akan di proses," kata dia.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Satake menambahkan, Irjen Pol Teddy secara tegas akan memberikan reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) bagi anggota dalam bertugas. Selain itu, kata dia, Kapolda Sumbar pun berkomitmen menjaga marwah Provinisi Sumbar yang terkenal dengan falsafah 'Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah'.

"Ini merupakan lampu kuning bagi tempat maksiat yang ada di Sumbar. Itu sebagai komitmen bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya