Bobby Nasution Berang dan Copot Kepling Terbukti Pungli Rp1,7 Juta

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menerima laporan dari seorang warga, bernama Ian, melalui akun Instagram pribadinya yang mengaku mengalami pungutan liar (pungli) oleh oknum Kepala Lingkungan (Kepling).

Bobby langsung turun tangan mendatangi warga dan memanggil Kepling VIII, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, bernama Sulistyo. 

Menantu Presiden Joko Widodo itu langsung mendengar keluhan warga. Alhasil, ditemukan oknum Kepling meminta uang sebesar Rp1,7 juta untuk mengurus Kartu Keluarga dan KTP.

Dengan dalih tidak ada data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepling meminta Rp1,7 juta agar urusan selesai. Ian mengaku dua kali membayar agar KK dan KTP-nya beres. Pertama Rp1 juta kemudian Rp700 ribu. 

"Urusannya Agustus 2021 lalu, Pak. Baru berani lapor sekarang setelah saya baca berita di medsos. Saya beranikan lapor ke DM IG (direct message Instagram) Bapak. Alhamdulillah langsung direspons. Terima kasih perhatian, Pak Wali," kata Ian, yang mengirim DM dengan bukti video kepada Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Bobby memang mengaku membaca langsung pesan masuk di akun Instagram-nya. Dia memang membaku saluran pengaduan warga melakui akun Instagram-nya agar memudahkan warga mengadu.