LEAD by IndiHome Wakilkan Indonesia di Gelaran Wild Rift Champions SEA

LEAD by IndiHome
Sumber :
  • IndiHome

VIVA – Limitless ESport Academy (LEAD) atau yang biasa di singkat LEAD by IndiHome adalah akademi eSport dengan konsep athlete enablement besutan dari IndiHome sebagai salah satu layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), saat ini sudah sampai tahap pematangan tim untuk di persiapkan dalam kejuaraan Wild Rift Champions SEA se-Asia Tenggara yang akan di gelar akhir bulan Januari ini.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Perjalanan seluruh tim yang tergabung dalam LEAD by IndiHome tidak mudah, saat ini tersisa 3 tim unggulan dari 95 tim yang sudah masuk fase pembinaan 1, dari 3 tim saat ini sudah di persiapkan untuk semua kompetisi yang akan diadakan pada tahun 2022, baik kompetisi dalam negeri maupun luar negeri. Mereka yang tergabung di dalamnya dibina dan dibentuk karakternya agar memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

IndiHome sangat serius dan mendukung penuh dalam pengembangan bakat atlet eSport di tanah air melalui LEAD by IndiHome, menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus. Event terdekat yang akan di ikuti oleh tim dari LEAD by IndiHome pada akhir Januari ini yaitu Wild Rift Champions SEA.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Wakil dari Indonesia tersedia 2 slot yang akan di isi oleh LEAD by IndiHome untuk bersaing dengan negara lain, dalam gelaran turnamen tersebut akan diselenggarakan di masing-masing negara terlebih dahulu sebelum seluruh tim bertemu untuk mewakilkan negaranya. Dengan kurun waktu singkat beberapa agenda latihan sudah dilakukan untuk memantapkan tim yang akan bertarung pada turnamen tersebut seperti latih tanding dengan tim se-negara dan beberapa dari negara Asia lainnya pernah di lakukan untuk mengasah kemampuan tim.

Hadirnya bibit atlet eSport menjadi perhatian dari management Telkom khususnya Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan, dukungan terhadap atlet eSport tanah air menjadi fokus utama saat ini untuk lebih mengembangkan talenta muda dalam dunia eSport tanah air.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

“Kita support untuk anak-anak LEAD by IndiHome yang ingin mengembangkan talentanya di dunia eSport tanah air, agar bisa berperan mengharumkan nama bangsa Indonesia, karena beberapa tahun kebelakang eSport di Indonesia sudah berkembang, kami senang menjadi wadah bibit atlet eSport khususnya LEAD by IndiHome” ujar E. Kurniawan.

E. Kurniawan menambahkan, tidak hanya latihan saja yang di fokuskan melainkan seluruh aspek di dalamnya turut serta di perhatikan seperti kesiapan mental dan tanggung jawab dalam sebuah tim untuk bisa membawa nama Indonesia dikenal di dunia eSport.

“Kami juga tidak hanya latihan saja, tentunya kami mempunyai agenda lain seperti pembentukan karakter setiap atletnya, agar Tangguh dalam segi mental dan tanggung jawab sebagai atlet nantinya,” tambah E.Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya