Ganjar Minta Vaksinasi Anak Dilakukan Secara Menyenangkan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kebumen. Di sela-sela kegiatan, Ganjar meninjau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen dan vaksinasi COVID-19 anak-anak usia 6-11 tahun.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Ganjar meninjau SLB Negeri Tamanwinangun dan SDN Pangempon, Kabupaten Kebumen. Dia menilai, pelaksanaan PTM di dua sekolah tersebut sudah cukup baik.

"Untuk PTM di SLB, mereka sudah mengelola dengan baik. Tetapi tadi yang tunarungu ada kesulitan jika gurunya memakai masker, karena mulutnya tertutup," kata Ganjar usai meninjau vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di SDN Pangempon, Kebumen, Rabu, 12 Januari 2022.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Menurut saya bisalah diperbaiki oleh gurunya termasuk menggunakan face shield dan menjaga jarak sehingga PTM-nya bisa terlaksana dengan baik," lanjutnya. 

Ganjar berharap vaksinasi dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi anak-anak. Terlebih di masa pelaksanaan PTM.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

"Tadi vaksin SLB sudah, dan SD sudah. Rasa-rasanya vaksinasi ini bagus ya, jadi diharapkan setelah vaksin ini, anak anak bisa mengikuti PTM dengan tenang," tutupnya. 

Lebih lanjut, Ganjar meminta para orang tua, guru, dan vaksinator berperan penting menciptakan suasana vaksinasi. Sehingga, kegiatan vaksinasi terasa menyenangkan bagi anak-anak.

"Semua berperan penting ya, tadi saya apresiasi seorang bidan sebelum vaksin dimulai, menciptakan mindset anak-anak supaya tidak takut divaksin. Hasilnya, mereka menjadi berani," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya