Pekerja Tenggelam di Sungai Batanghari saat Perbaiki Mesin Kapal

Pencarian korban tenggelam di Jambi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Seorang pekerja tenggelam di Sungai Batanghari, Jambi saat memperbaiki mesin kapal. Tim Basarnas yang mengetahui kejadian tersebut berupaya mencari korban yang diketahui bekerja di di PT Angkasa Raya itu.

Terungkap, Penyebab Tewasnya Wanita Muda yang Ditemukan Mengambang Di Kali Mookervart Cengkareng

Informasi yang dihimpun, korban berusia 40 tahun itu tenggelam pada Rabu siang, 12 Januari 2022 sekitar pukul 10.30 WIB. Korban saat itu selesai memperbaiki mesin tongkang kecil terjatuh saat mau melangkah ke tongkang besar. Pihak perusahaan pun melapor atas kejadian tersebut.

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Jambi, Kornelis saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan satu orang tenggelam di dekat dermaga PT Angkasa Raya.

Kasus Penganiayaan Sesama Mahasiswi di Karawaci, Korban Minta Tersangka Dihukum Berat

"6 orang tim penyelam khusus di air keruh dikerahkan untuk mencari korban di bawah air sungai," ujarnya Rabu, 12 Januari 2022.

Kornelis menyebutkan, terjatuhnya korban saat selesai memperbaiki mesin tongkang bersama rekannya. Berdasarkan informasi terakhir, korban belum ditemukan karena air keruh.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

"Korban belum ditemukan oleh tim penyelam khusus di Air keruh dan kita harapkan korban ditemukan," katanya.

Kornelis menyarankan kepada masyarakat agar saat beraktivitas di air baik di sepanjang sungai Jambi maupun di laut Jambi agar menggunakan alat pengaman seperti pelampung. 

"Baik acara dilakukan di sepanjang sungai maupun kerja haruslah memakai alat pengaman pelampung demi menghindari hal yang tidak diinginkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya