Kunjungi NTB, Jokowi Cek Kesiapan Fasilitas Jelang MotoGP 2022

Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno saat hendak ke NTB.
Sumber :
  • Biro Humas Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis, 13 Januari 2022. Agenda Jokowi hari ini dalam rangka kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di NTB.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan lepas landas sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari informasi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, beberapa agenda telah menunggu Jokowi. Salah satunya yakni meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Usai peninjauan, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Setelah itu, Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan pendukung. Acara ini digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kemudian, pada sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, ada Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya