Berjaket G20 dan Bermotor Custom, Jokowi Jajal Fasilitas MotoGP 2022

Presiden Jokowi Tinjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, serta rombongan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, sekitar pukul 09.50 WITA, Kamis, 13 Januari 2022. Salah satu agenda Kepala Negara adalah meninjau fasilitas MotoGP yang digelar Maret 2022 ini.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Saat tiba, Jokowi disambut oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah beserta istri, dan jajaran forkompinda lainnya. Selain meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022, Jokowi juga diagendakan melakukan peninjauan jalur bypass menuju KEK Mandalika.

Dalam foto yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, orang nomor satu di Indonesia itu akan meninjau bypass tersebut menggunakan sepeda motor. Mantan Gubernur DKI itu, mengendarai sendiri sepeda motornya untuk melakukan peninjauan.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Sepeda motor yang digunakan Jokowi adalah jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik. Dalam berkendara, Jokowi juga mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Keberadaan bypass ini adalah memperpendek jarak tempuh dari bandara ke Pertamina Mandalika International Street Circuit atau yang dikenal juga sebagai Sirkuit Mandalika yang menjadi venue MotoGP 2022 ini.

Presiden Jokowi Tinjau Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid

Photo :
  • Biro Setpres
Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung. Acara ini digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Presiden akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. 

Turut mendampingi Jokowi dalam kesempata ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya