Kerugian akibat Banjir dan Longsor di Kota Jayapura Capai Rp50 Miliar

Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Alam yang juga Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru
Sumber :
  • ANTARA/Evarukdijati

VIVA – Kerugian akibat bencana alam banjir dan longsor di Kota Jayapura, Papua, yang terjadi Kamis, 7 Januari 2022, tercatat sekitar Rp50 miliar, kata Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana Alam Kota Jayapura Rustan Saru.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Jumlah itu kemungkinan akan bertambah karena petugas masih terus melakukan pendataan dan perhitungan, kata Rustan Saru di Jayapura, Kamis, 13 Januari, sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Belum tuntasnya perhitungan kerugian karena petugas di lapangan lebih mengutamakan penanganan terhadap warga yang tertimpa musibah. Air banjir, katanya, sudah mulai surut sehingga mempermudah pembersihan.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Menurut Rustan, besarnya kerugian karena banyak fasilitas umum yang rusak termasuk 20 unit sekolah. Sedangkan warga yang terdampak tercatat 19.327 orang dan diperkirakan masih akan bertambah karena pendataan belum selesai, kata Rustan Saru, yang juga menjabat Wakil Wali Kota Jayapura.

Bagian wilayah Kota Jayapura di Provinsi Papua yang terdampak banjir pada Jumat, 7 Januari 2022.

Photo :
  • ANTARA
Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Untuk membantu warga yang tertimpa musibah banjir dijadwalkan, pada Sabtu, dilaksanakan kerja bakti di kawasan Organda, Distrik Heram.

Pada Senin lalu juga sudah dilakukan kerja bakti di beberapa lokasi kecuali Organda karena saat itu masih tergenang walaupun sudah pendek. Warga yang terdampak masih mengungsi di GOR Trikora dan Balai Diklat Sosial di Distrik Abepura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya