Kunjungi Jayapura, Mensos Risma Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir dan longsor di Papua.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Menteri Sosial Tri Rismaharini melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Jayapura, Papua untuk meninjau dan menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana banjir dan longsor, serta meninjau dapur umum dan lokasi pengungsian.

Penerbangan Dibatalkan Imbas Banjir, Shandy Aulia Tertahan di Dubai

Setelah mengunjungi ujung barat Indonesia, Aceh, Risma langsung bertolak ke wilayah paling timur Indonesia yakni Jayapura, untuk memastikan kebutuhan dasar warga yang terdampak bencana banjir dan longsor terpenuhi.

Dalam kunjungannya kali ini, Risma diagendakan mengunjungi 5 lokasi, yakni Perumahan Organda Jayapura untuk meninjau bencana banjir, lokasi pengungsian dan layanan dukungan psikososial di GOR Trikora.

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi korban banjir dan longsor di Papua.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

Tak berhenti di sana, Mensos melanjutkan kunjungannya ke Asrama Polisi Bhayangkara Jayapura untuk meninjau bencana tanah longsor. Setelah itu Risma juga akan meninjau posko utama dan menyerahkan santunan ahli waris di GOR Waringin.

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Adapun bantuan yang akan diserahkan dalam kunjungan kerjanya ke Jayapura senilai Rp1.390.539.388, terdiri dari bantuan logistik bencana, santunan ahli waris untuk 7 korban jiwa, sembako 500 paket, alat kebersihan 500 paket, peralatan sekolah 500 paket, kain sarung 500 pcs, perlengkapan bayi 50 paket, dan bahan natura.

Kunjungan kerja Mensos akan ditutup dengan meninjau dapur umum, lokasi pengungsian dan layanan dukungan psikososial di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya