Bobby Nasution Siapkan Hadiah untuk Anak di Medan yang Divaksin

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan bahwa capaian vaksinasi untuk warga lansia di kota itu telah mencapai 60,26 persen sehingga sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak dan vaksinasi penguat (booster).

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

"Vaksinasi anak 6-11 tahun bisa kami lakukan bila vaksinasi lansia sudah tercapai," kata Bobby kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Kamis sore, 13 Januari 2022.

Vaksinasi anak di kota Medan dijadwalkan digelar serentak di masing-masing sekolah, negeri maupun swasta, pada Senin 17 Januari 2022. Polrestabes Medan sudah mengawali vaksinasi untuk anak-anak pada Senin lalu.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Dia mengungkapkan bahwa pemerintah setempat telah menyiapkan hadiah khusus bagi anak-anak yang mau disuntik vaksin. "Dari Pak Kadis Pendidikan akan memberikan hadiah kepada anak-anak mau divaksin," ujarnya.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Bobby menegaskan bahwa vaksinasi anak-anak wajib dilakukan di sekolah agar dapat mudah dikontrol dan agar dapat didampingi orangtua masing-masing. Vaksinasi untuk anak-anak berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi bagi orang dewasa.

Suami Kahiyang Ayu menjelaskan, vaksinasi anak di sekolah juga bertujuan agar orangtua siswa dapat melihat fasilitas protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 sehingga mereka tidak ragu untuk mengizinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

"Sekalian untuk memperlihatkan fasilitas sekolah, sudah pas atau belum untuk kesehatan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka," ujar Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya