Fajar Kembalikan Bantuan Ganjar, Ini Kata Waka DPC PDIP Temanggung

Fajar Nugroho, warga Temanggung yang diberikan bantuan oleh Ganjar Pranowo
Sumber :
  • tvOne/eddy suryana

VIVA – Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Temanggung, Sutikno menilai polemik pengembalian bantuan oleh Fajar Nugroho kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena ada anggota partai yang tersinggung dengan apa yang dilakukan Ganjar. Pengurus itu kemudian memberi arahan agar Fajar mengembalikan bantuan kepada Ganjar.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Menurut Sutikno, terkait pemberian Ganjar itu dirinya sebagai pengurus partai merasa senang. Fajar sendiri juga senang karena rumahnya mau dibangun oleh gubernur.

Namun yang menjadi masalah adalah ada pihak-pihak di pengurus partai yang tidak terima dengan tindakan Ganjar. 

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

“Ya intinya ada pengurus partai yang tersinggung,” kata Sutikno, Jumat, 14 Januari 2022.

Dia menyebut, alasan Fajar mengembalikan bantuan bisa jadi karena ada arahan dari pengurus partai lainnya.

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

“Mungkin karena disuruh atau apa dari pihak lain. Kita gatau namanya tapi yang jelas pasti struktural partai merasa tidak rela,” jelasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Sutikno belum mau menyebut nama salah satu anggota partai yang mengintervensi atau menyuruh Fajar mengembalikan bantuan.

“Yang jelas pengurus partai ini agak kesinggung,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendatangi rumah Fajar Nugroho, salah satu kader PDIP Temanggung pada Minggu, 9 Januari. Ganjar datang ke rumah Fajar untuk memberikan bantuan sembako dan ingin merenovasi rumah Fajar menjadi layak huni.

Tak hanya itu, Ganjar juga memberikan hadiah kepada anak-anak Ganjar berupa mainan dan juga handhpone. Ganjar juga menawarkan akan memberikan bantuan usaha peralatan bengkel dan alat cuci motor kepada Fajar. Saat itu, Fajar dan keluarga begitu senang dan bahagia menerima bantuan dari Ganjar.

Namun pada Rabu, 12 Januari, Fajar membuat heboh karena berniat mengembalikan semua bantuan yang diberikan Ganjar. Bahkan, polemik semakin memanas ketika Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pengembalian bantuan oleh Fajar itu karena Fajar ditekan oleh sejumlah pengurus DPC PDIP Temanggung atas perintah DPD PDIP Jateng.

Baca juga: FX Rudy Sebut Ada yang Tekan Fajar Kembalikan Bantuan Ganjar Pranowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya