Hilang 4 Hari, Mbah Sumi Ditemukan Meninggal di Parit

Tim SAR gabungan melakukan pencarian nenek yang hilang.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

VIVA – Seorang nenek bernama Mbah Sumi yang tinggal sendirian di rumahnya dilaporkan hilang sejak Senin, 10 Januari 2022. Mbah Sumi merupakan warga Desa Ngasinan, Susukan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan laporan hilang berawal dari pihak keluarga yang ingin mengantarkan makanan pada Senin pagi ke rumah Mbah Sumi. Namun, sampai di rumah, keluarga malah tidak menemui Mbah Sumi.

Pun, para tetangga yang ditanya satu per satu juga tidak ada yang tahu Mbah Sumi. Keluarga khawatir karena Mbah Sumi sudah pikun dan sering lupa jalan pulang ke rumah.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

"Mbah Sumi ini diketahui sudah mulai pikun dan tinggal sendirian di rumah. Dan, kegiatannya hanya mencari kayu bakar. Diduga korban tersesat saat mencari kayu bakar sebab sudah pikun dan lupa jalan pulang ke rumah," kata Heru saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Januari 2022.

Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah.

Photo :
  • tvOne/Teguh Sutrisno
Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Dapat laporan hilang, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan metode penyisiran darat area persawahan dan sekitar sungai Desa Ngasinan. Beberapa titik lokasi disisir tim gabungan.

Kemudian, pada Kamis kemarin, sekitar jam 16.20 WIB, korban ditemukan di aliran parit persawahan Desa Ngasinan dalam kondisi meninggal dunia. Mbah Sumi diduga terjatuh.

Heru menyampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan atas pencarian yang berhasil menemukan korban.

"Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatunnya masing-masing," jelas Heru.

Laporan: Teguh Sutrisno-tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya