Debat Lawan Eggi Sudjana, Habib Kribo: Alquran Ente Salah!

Habib Kribo (sumber: Youtube)
Habib Kribo (sumber: Youtube)
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA –  Debat panas kembali terjadi antara Eggi Sudjana dan Zein Assegaf atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Habib Kribo. Saking panasnya, Habib Kribo memutuskan walk out dalam acara debat yang disiarkan kanal youtube Kalam Kristus yang dipandu Pendeta Joshua tersebut.

Seperti beberapa acara debat yang digelar sebelumnya termasuk saat di tvOne beberapa  hari lalu, topik debat yang yang mempertemukan Eggi Sudjana dan Habib Kribo ini masih mengulas terkait pro-kontra peristiwa yang menimpa Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar

Awalnya acara debat ini berlangsung santai dan tampak saling menghargai. Terlebih Pendeta Joshua yang memang tak henti-hentinya mewanti-wanti kedua narsum untuk menjaga etika dalam berdebat dan selalu mencoba bersikap netral.

Namun perdebatan semakin 'brutal' saat Habib Kribo menyamakan trinitas dalam keyakinan nasrani dengan 99 sifat Tuhan atau yang dikenal dengan Asmaul Husna dalam ajaran Islam.  "Dalam nasrani yang dibilang trinitas itu bukan seperti genetik. Kalau di Islam 99 trinitas kok. Itu menunjukan sifat Tuhan," kata Habib Kribo.

Pernyataan itu yang membuat Eggi Sudjana merespon keras. "Nah ini bodoh lagi. Asmaul Husna itu bukan identitas itu. Itu Asmaul Husna, kok disamain dengan trinitas," kata Eggi.

"Denger..dengar dulu, ane mau ajarin ente," balas Habib Kribo. 

Eggi kembali membalas dengan emosional dan menganggap Habib Kribo tak punya pengetahuan untuk mengajari dirinya. "Ajarin apa, lu goblok mau ajarin saya. Gila kau. Lu kapasitasnya apa. Lu engga Profesor. Lu mau debat ilmiah apa. Pakai Alquran gue jabarin. Pakai logika gue jabarin," kata Egi.