Gibran Dikerubuti Lansia Saat Tinjau Vaksinasi Booster

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikerubuti lansia saat tinjau vaksinasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi booster yang diikuti ratusan lansia, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo, Jumat, 14 Januari 2022. Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjadi pusat perhatian para peserta vaksinasi. Tak pelak para lansia itu berebut foto bareng dengan orang nomor satu di Kota Solo.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Penampilan wali kota saat meninjau kegiatan vaksinasi booster yang pertama di Kota Solo itu cukup gaul. Ia tampak mengenakan kaus hitam yang dibalut dengan jaket hoodie denim berwarna hijau muda. Jaket bergaya anak muda itu juga dipadu dengan celana hitam dan sepatu Nike.

Gara-gara penampilan Gibran yang tampak kasual dan santai itu menyebabkan para peserta vaksinasi booster kaget. Apalagi suami Selvi Ananda itu langsung menyambangi dan menyapa puluhan lansia yang sedang mengantre mendapatkan giliran divaksin.

Bertemu Prabowo, Gibran Ngaku Bahas Peluang Koalisi dengan PDIP

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikerubuti lansia saat tinjau vaksinasi.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Mengetahui wali kota menyambanginya, sejumlah lansia, baik itu perempuan maupun laki-laki pun memanfaatkan momen itu untuk bisa foto bersama dengan Gibran. Petugas Paspampres maupun ajudan tampak sigap diminta para lansia untuk memotret momen foto bersama itu dengan telepon seluler miliknya.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Selesai melayani foto bersama, Gibran meninjau sejumlah bilik yang menjadi tempat para lansia mendapatkan suntikan vaksin. Ia pun tampak menyemangati para lansia agar tidak takut saat petugas medis menyuntikan vaksin booster AstaZeneca.

Gibran mengatakan, kegiatan vaksinasi booster yang dilakukan di Solo masih terbatas. Hari ini jumlah peserta vaksinasi booster pada hari pertama di Solo diikuti sekitar 200 orang lansia. Terbatasnya jumlah tersebut lantaran stok vaksin yang digunakan untuk suntikan booster masih terbatas.

“Vaksin booster ya masih terbatas. Kethoke (kelihatannya) semua kota masih terbatas (vaksinasi booster), lha stok vaksinnya ya terbatas,” kata dia usai meninjau kegiatan vaksinasi booster hari pertama di RSUD Solo Kota Solo, Jumat, 14 Januari 2022.

Dengan terbatasnya stok vaksin itu, lanjut dia, pihaknya pun sesuai rencana awal akan meminjam stok vaksin booster dari daerah lain yang masih mempunyai stok vaksin booster. 

Selain itu, ia juga meminta kepada Kapolres Solo dan Dandim Solo untuk membantu kegiatan vaksinasi tersebut. Hanya saja untuk stok vaksin di TNI/Polri yang masih tersedia hanya Sinovac.

“Sudah, sudah (kontak) daerah lain. Ini kan ada pinjaman (vaksin) dari kota lain dari kota Pemalang atau mana ya. Ya saling pinjam meminjam. Vaksinnya AstraZeneca,” ujarnya.

Dengan terbatasnya stok vaksin booster itu, ia pun menyebut jumlah yang ada saat ini hanya cukup untuk dua hari hingga besok. Meski demikian, pihaknya akan meminta tambahan stok vaksin pada minggu depan untuk menambah jumlah stok vaksin booster di Solo.

“Iya (cukup) sampai besok. Lha pye maneh jumlah masih sedikit. Lha apa nanti minggu depan kita minta lagi tambahannya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya