Mahasiswa IAIN Salatiga Meninggal Dunia usai Kegiatan Mapala

Rekan-rekan mahasiswa IAIN Salatiga, Asif Ahany, yang meninggal usai mengikuti kegiatan mapala sedang berada di rumah sakit di Salatiga, Jawa Tengah, Jumat, 14 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Mahasiswa IAIN Kota Salatiga, Jawa Tengah, Asif Ahany (19 tahun), dilaporkan meninggal dunia usai mengikuti kegiatan mahasiswa pecinta alam (mapala) di Gunung Telomoyo, Kabupaten Semarang.

Rey Mbayang Nyaris Meninggal saat Diving di Papua, Tabung Oksigen Bocor dan Kejang-kejang

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy, di Semarang, Jumat, 14 Januari 2022, membenarkan kejadian nahas itu.

Peristiwa meninggalnya Asif bermula dari kegiatan rekrutmen anggota baru Mapala IAIN Kota Salatiga yang diikuti korban sejak 7 Januari. Kegiatan yang digelar di tengah musim hujan itu selesai pada 12 Januari.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Setelah turun gunung, korban diduga dalam kondisi tidak sehat dan terus menurun. Korban selanjutnya dilarikan ke RS dr Asmir Salatiga pada malam 13 Januari dalam kondisi tidak sadarkan diri. Tim medis rumah sakit menyatakan korban meninggal dunia beberapa saat setelah mendapat tindakan medis.

Ilustrasi penemuan mayat.

Photo :
  • U-Report
Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

Iqbal mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan diduga korban mengalami kelelahan usai menjalani kegiatan mapala itu. Dia memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Korban sudah dimakamkan dan pihak keluarga tidak menginginkan dilakukan autopsi," katanya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan menggelar kegiatan luar ruang di musim hujan ini untuk mempertimbangkan faktor cuaca dan kesiapan fisik. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya