Gempa Banten, Karyawan dan Warga di Cilegon Evakuasi ke Pinggir Jalan

Para pekerja di Cilegon keluar pinggir jalan akibat gempa
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Pekerja PT Dover Chemical menyelamatkan diri dengan keluar dari tempatnya bekerja dan mengevakuasi diri ke pinggir Jalan Raya Merak, KM 117, Gerem, Kota Cilegon, Banten. Hal ini dilakukan lantaran gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Banten dan Jabodetabek.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

"Dari lantai tiga, saya tetep bertahan di sana sebelum turun, terasa banget di lantai tiga," kata Arie Satria Indarta, karyawan PT Dover Chemical, di lokasi, Jumat, 14 Januari 2022.

Dia mengaku, usai gempa reda, baru dia turun mengevakuasi diri ke tempat terbuka. Bahkan seluruh karyawan yang dari lantai 5 pun turun ke bawah.

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

"Lantai lima udah pada sampai lantai tiga. Sempet khawatir pasti. Kita kan sudah ada tanggap darurat, kita enggak kepikiran lift, lewat tangga manual," ujarnya.

Pantauan di sekitar Gerem, Kota Cilegon, Banten, nampak warga ada yang duduk dan berdiri di pinggir jalan. Jarak mereka dengan laut hanya beberapa ratus meter saja.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Guncangan gempa berkekuatan 6,7 skala Richter itu berpusat di 7.01LS, 105.26 BT, di kedalaman 10 km. Terjadi sekitar pukul 16.05 wib.

Lokasinya ada di 52 kilometer barat daya Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten atau 197 kilometer barat daya Jakarta.

Baca juga: BMKG: Gempa Magnitudo 6,7 di Banten Tak Berpotensi Tsunami

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya