Satu Warga Tangerang Meninggal Dunia Usai Suspect Omicron

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.
Sumber :
  • VIVA/sherly

VIVA – Satu warga Kabupaten Tangerang, yang merupakan pasien suspect Omicron dikabarkan meninggal dunia. Pasien tersebut diduga terpapar Omicron di Bandara Soekarno-Hatta.

61 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Surabaya, Kenali Gejala-gejalanya

Laki-laki dengan usia 30 tahun ini, meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, setelah mendapatkan perawatan intensif selama empat hari.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, yang bersangkutan diduga terpapar di lingkungan kerjanya, yakni kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

"Betul, itu kasus 10 hari yang lalu, pasien suspect Omicron meninggal dunia, dia adalah pegawai maskapai Lion Air di Bandara," katanya, Jumat, 14 Januari 2022.

Lanjut Hendra, awalnya pasien suspect mengalami gejala seperti demam, pusing, hingga sesak napas. Atas gejala tersebut, pasien langsung dibawa ke RSUD Balaraja untuk mendapatkan penanganan.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Virus Omicron

Photo :
  • Times of India

"Pasien itu warga Sindang Jaya, dia dibawa ke rumah sakit dan saat di cek, positif COVID-19. Dengan ruang lingkup kerja, kami curiga kalau yang bersangkutan suspect Omicron, hingga hasil dari tes Litbangkes, nyatanya hanya suspect saja," ujarnya.

Dari kasus itu, pihaknya pun melakukan tracing di tempat tinggalnya dan keluarga dengan hasil negatif COVID-19.

"Sudah kita tracing dan hasilnya negatif, kami juga minta agar tempat kerjanya juga melakukan tracing," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya