31 Rumah dan 3 Sekolah di Lebak Banten Rusak Akibat Gempa

Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa di Kadu Agung Timur, Lebak, Banten, Jumat, 14 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas

VIVA – Dampak gempa berkekuatan 6,7 magnitudo di Kabupaten Pandeglang, juga berdampak di 10 kecamatan Kabupaten Lebak, Banten. Total, ada 31 rumah rusak, dua orang terluka dan tiga sekolah terdampak.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

"Total 10 kecamatan terdampak, 3 sekolah terdampak dan 32 rumah terdampak. Dengan rincian 12 rumah rusak berat, 3 Rusak sedang, 17 rusak ringan. 2 orang luka ringan di kepala," kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Jumat 14 Januari 2022.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama
Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Masih Tinggi, Menurut Badan Geologi

Untuk sekolah rusak yakni SMPN 3 Wanasalam, MAN 3 Gunung Kencana dan SDN Sukaresmi Sobang. Kemudian korban luka ada di Kecamatan Cihara dan Malingping.

"Korban jiwa nihil. Korban luka sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk ditangani," terangnya.

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

Kecamatan di Kabupaten Lebak yang terdampak gempa Sumur yakni Cibadak, Gunung Kencana, Cijaku, Wanasal, Cihara, Malingping, Banjarsari, Sobang, Cirinten dan Rangkasbitung.

Wilayah terparah yang mengalami kerusakan berada di Kecamatan Cihara dengan 16 rumah rusak. Disusul Kecamatan Cirinten, dengan 7 rumah rusak. Data tersebut dihimpun BPBD Kabupaten Lebak pada Jumat, 14 Januari 2022 pukul 19.00 wib.

"Saya sudah memerintahkan camat, jaro (kepala desa), relawan, untuk update dan pendataan, dengan prioritas penyelamatan. BPBD dan Dinsos untuk bergerak cepat menyalurkan kebutuhan dasar berupa sembako dan kebutuhan lain bagi masyarakat terdampak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya