16 Kios Ludes Terbakar di Pasar Pangaribuan, Kerugian Rp500 Juta

Kebakaran di Pasar Tradisional Pangaribuan di Kabupaten Tapanuli Utara.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Tradisional Pangaribuan di Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jumat sore, 14 Januari 2022. Akibatnya, 16 kios dan dua bangunan toilet umum ludes dilalap si jago merah.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

"Kebakaran di Pasar Pangaribuan terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB," ungkap Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon B kepada wartawan, Jumat malam, 14 Januari 2022.

Walpon menjelaskan dari keterangan saksi-saksi api pertama diduga berasal kios milik Herlina Sihombing. Namun, belum diketahui persis penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pasokan dan Harga Pangan di Bali Masih Aman

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

"Api pertama sekali muncul dari salah satu kios milik Herlina Sihombing. Dari keterangan saksi Andika mereka sedang asyik bermain bola di dalam pasar Pangaribuan. Tiba-tiba saksi melihat kepulan asap muncul ke atas lalu saksi dan teman-temannya langsung berlari memberitahukan kepada warga sekitar," jelas Walpon.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Selanjutnya, sejumlah armada pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara turun dan langsung memadamkan api tersebut.

"Satu jam kemudian api berhasil di padamkan," tutut Walpon.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Walpon mengungkapkan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir sekitar Rp500 juta. 

"Saat ini, tim Inafis kita masih melakukan olah TKP untuk mengetahui persis penyebab kebakaran secara pasti," kata Walpon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya