Kades Siram Warganya dengan Air Panas Dihajar Sampai Babak Belur

Ilustrasi air panas.
Ilustrasi air panas.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dedi Dores yang merupakan Kepala Desa Sangir Tengah, Kecamatan Kayu Ayo di Kabupaten Kerinci, Jambi babak belur dihajar massa. Dia kemudian harus dirawat intensif karena mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Dedi babak belur karena dipukuli warganya sendiri akibat kekecewaan warga terhadap kepala desa (kades) tersebut. Kades Dedi disebut menyiram warga dengan air panas karena mereka datang ke kantor kepala desa menanyakan lokasi vaksin. Namun pada sat itu terjadi perselisihan dan kades yang langsung emosi dan menyiram warga dengan air panas. 

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho saat dikonfirmasi membenarkan ada keributan di Desa Sangir Tengah. Keributan terjadi antara kepala desa dengan warga yang mengakibatkan kepala desa dan satu orang warga lainnya menjadi korban. 

"Menurut informasi, kepala desa dihajar massa karena menyiram salah satu warga dengan air panas," ujar Agung di Jambi, Sabtu 15 Januari 2021.

Agung menyebutkan, perselisihan warga dengan kepala desa terjadi karena salah paham terkait vaksin. Namun saat warga menanyakan soal tempat vaksin malah mendapatkan siraman air panas. 

"Korban ada dua orang yakni warga dan kepala desa namun kita akan menyelidiki lebih dalam lagi terkait permasalahan tersebut," kata dia/

Terpisah Camat Kayu Aro, Kerinci Edi Ruslan saat dikonfirmasi membernarkan ada keributan antara kepala desa dengan warga sampai kepala desa sangir tengah babak belur dihajar massa.