Pemkot Jakbar akan Rampungkan Vaksinasi Anak Akhir Januari 2022

Vaksinasi COVID-19 pada Anak
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dengan target penyelesaian vaksinasi anak pada Januari 2022 yakni bulan ini.

Viral Sosok Wanita Tersubur di Dunia, Lahirkan 44 Orang Anak Tanpa Suami yang Menafkahi

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, target tersebut sebentar lagi tercapai bila bercermin pada data yang dikeluarkan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Bahwa saat ini telah mencapai 80 persen untuk vaksinasi anak.

"Kita sampai saat ini masih melakukan vaksin anak. Ya sudah 80 persen vaksin anak. Insya Allah di akhir Januari ini kita tuntaskan 100 persen," ujar Yani dikonfirmasi pada Sabtu 15 Januari 2022.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Yani menjelaskan, merujuk data dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat diketahui terdapat 189 ribu anak yang akan divaksin dengan rentang usia 6-11 tahun.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Endra Zulpan mengatakan pihak Polda Metro Jaya targetkan sebanyak 2,2 juta anak berusia 6-11 tahun Jadetabek disuntik vaksin. 

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Target tersebut kata Zulpan akan di selesaikan pada 19 Januari 2022 mendatang, 

"Polda Metro Jaya mulai tanggal 5 sampai dengan 19 Januari 2022 kita akan melakukan vaksinasi dengan target 2,2 juta anak dan ini masih berlangsung," ujar Zulpan.

Diketahui hingga saat ini Polda Metro terdata telah melakukan vaksinasi terhadap 1,4 juta anak berusia 6-11 tahun dan tinggal beberapa hari lagi maka target 2,2 juta anak di Jabodetabek harus terealisasikan.

"Sampai dengan hari ini kalau tidak salah sudah 1,4 juta yang sudah kita lakukan vaksin. Tentunya dengan sisa waktu yang ada mulai hari ini sampai dengan tanggal 19 kita harapkan target 2,2 juta ini bisa dipenuhi oleh Polda Metro Jaya," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya